Wednesday, May 15, 2013

Mazda MX-5 Ingin Cetak Rekor

Mazda MX-5 Ingin Cetak Rekor Amsterdam - Roadster andalan Mazda, MX-5 bersiap mencetak rekor. Bakal ada ratusan Mazda MX-5 yang berpawai dengan panjang rombongan mencapai belasan kilometer.

Mazda seperti detikOto kutip dari Topspeed saat ini tengah bersiap untuk mencetak rekor Guinness World Record di 15 Juni mendatang di Belanda. Pada hari bersejarah itu Mazda ingin agar ada 800 MX-5 berpawai bersama dan mencetak rekor.

Diperkirakan, pawai bertema IMAX-5 2013 ini akan mencapai 15 km. Bila itu terwujud, maka itu akan menjadi rekor baru dan mengalahkan rekor sebelumnya dimana 459 MX-5 berpawai bersama.

Mazda MX-5 sendiri pertama kali lahir di tahun 1989. Hingga saat ini Mazda MX-5 termasuk mobil yang populer, terlebih setelah Mazda mampu menjualnya lebih dari 1 juta unit.

Sampai saat ini ada tiga generasi Mazda MX-5 yang telah lahir. Pada generasi pertama Mazda membekali mobil ini dengan mesin empat silinder berkapasitas 1.6 liter berkekuatan 115 hp.

Pada generasi kedua mobil pun diganti dengan mesin 1.8 liter berkekuatan 140 horsepower yang kemudian ditingkatkan lagi di generasi ketiga dengan mesin 2.0 liter berkekuatan 170 hp. Saat ini Mazda dikabarkan tengah mempersiapkan generasi keempat MX-5.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment