Tuesday, May 28, 2013

Hari Ini 2 MPV Anyar Meluncur

Hari Ini 2 MPV Anyar Meluncur Jakarta - Hari ini, Rabu 29 Mei 2013 menjadi saksi kehadiran 2 MPV anyar yakni All New Carens dan All New Livina di Indonesia. PT Nissan Motor Indonesia (NMI) akan meluncurkan All New Grand Livina untuk masyarakat Indonesia, sedangkan PT KIA Mobil Indonesia akan menghadirkan model terbaru Carens yang sejak lama ditunggu oleh pecinta mobil di Tanah Air.

Dalam acara eksklusif untuk media beberapa waktu lalu yang digelar di Sirkuit Sentul, Bogor Vice President National Sales & Marketing NMI Yoshiya Horigome mengatakan kalau All New Grand Livina ini mengalami perubahan mesin dan pastinya berbeda dengan generasi sebelumnya serta mengalami perubahan di sektor eksterior dan ditaksir mengalami kenaikan harga Rp 5 juta.

Grand Livina model baru ini sudah menggunakan mesin HR15DE yang dapat mengimplementasikan teknologi dual-injection dengan twin VTC (untuk saluran intake dan exhaust). Teknologi ini dapat menghasilkan torsi yang lebih baik terutama pada kecepatan rendah hingga menengah.

Selain itu efisiensi bahan bakarnya meningkat 4 persen dibanding dengan generasi pendahulunya. Mesin ini dipadukan dengan XTRONIC CVT (continuous variable transmission) generasi baru yang menawarkan berkendara lebih halus dan nyaman.

Paduan mesin dan aplikasi transmisi CVT diklaim meningkatkan performa bahan bakar yang lebih efisien 13 persen. Teknologi ini merupakan kombinasi sempurna dari performa mesin dan bahan bakar yang ekonomis, sebab tidak ada kekuatan yang hilang saat perpindahan gigi.

Untuk KIA Carens hanya bakal tersedian mesin 2.000 cc saja baik manual dan matik dan 7 penumpang dan harganya dikisaran Rp 250 jutaan. Nah, Otolovers penasaran dengan harga Nissan Livina dan KIA Carens terbaru ini? Pantau terus detikOto.

(ikh/ddn)

0 comments:

Post a Comment