Tuesday, May 28, 2013

Pekerja Pabrik VW Tuntut Kenaikan Upah

Pekerja Pabrik VW Tuntut Kenaikan Upah Wolfsburg - Penjualan yang rendah dan keuntungan yang minim masih terus menyerang pabrikan roda empat di Eropa. Namun para pekerja pabrik Volkswagen tetap menuntut untuk mendapatkan kenaikan gaji.

Seperti dilansir Reuters, Selasa (28/5/2013), Volkswagen sudah mendekati kata sepakat dengan serikat buruh di Eropa IG Metall, untuk menaikkan upah pekerja pabrik VW yang berada di Jerman.

"Kami akan mencapai kesepakatan," kata juru bicara IG Metall.

Pembicaraan nego gaji itu meliputi 97.000 karyawan di bidang produksi di 6 pabrik VW di Jerman dan 5.000 karyawan di sektor jasa keuangan VW.

Selanjutnya juru bicara Volkswagen menambahkan bahwa beberapa rincian masih perlu dikerjakan, sebelum perjanjian tersebut bisa ditandatangani. Dirinya menolak untuk memberitahukan secara detil perjanjian itu.

Tuntuan karyawan VW di Eropa ini bukanlah perkara mudah, soalnya VW tengah mengalami kemerosotan dibandingkan dengan tahun lalu.

Penjualan VW menurun hingga 10,9 persen di Jerman, dan mengalami penurunan pendapatan di negara-negara Eropa Barat mencapai 7,9 persen.

(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment