Tuesday, May 28, 2013

Motor Balap Murah Honda Mulai Dites

Motor Balap Murah Honda Mulai Dites Tokyo - Balapan MotoGP selalu menjadi balapan yang mahal. Namun, Honda ingin mereduksi anggapan tersebut dengan melahirkan versi 'low-cost' dari motor balap mereka. Kini, motor tersebut diketahui sudah mulai dites.

Honda seperti dilansir Motorcycle diketahui telah mengetes motor balap MotoGP versi murah mereka di sirkuit Motegi pada 23-24 Mei silam.

Namun jangan salah sangka, karena Honda kemungkinan tidak akan menjual motor ini secara bebas, tapi hanya pada tim balap saja.

Hal itu dimaksudkan Honda agar tim-tim balap, terutama di MotoGP mampu bersaing tapi dengan biaya yang tidak terlalu mahal.

Sebab, estimasi harga motor ini 'hanya' US$ 1,26 juta, jauh lebih murah dari yang dibutuhkan sebuah tim untuk menyewa Honda RC213V selama setahun yang besarnya mencapai US$ 3,9 juta.

"Pengembangan model saat ini sedikit di belakang jadwal, tapi hasil tes menunjukkan lebih dari apa yang kami harapkan, khususnya, performa larinya," kata Shuhei Nakamoto, wakil presiden eksekutif Honda Racing Corporation beberapa waktu lalu.

Motor ini sendiri merupakan usaha Honda agar balapan MotoGP tidak terlalu sepi seperti sekarang ini. Mereka mau agar banyak tim terlibat dengan kemampuan yang setara, tidak berbeda terlalu jauh.

"Kita tidak bisa mengumumkan nama atau spesifikasi pada tahap ini, tapi kami akan memiliki kesempatan untuk mengumumkan rincian dalam waktu yang tidak terlalu jauh," kata Nakamoto.

"Kami akan terus mengembangkan mesin untuk memenuhi peraturan dan regulasi teknis MotoGP 2014, dan akan memperkenalkan model ini pada akhir tahun ini," tuntasnya.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment