Tuesday, May 28, 2013

Server Tersambar Petir, Pelayanan SIM di Bandung Lumpuh

Server Tersambar Petir, Pelayanan SIM di Bandung Lumpuh Bandung - Aktivitas pembuatan surat izin mengemudi (SIM) di Satlantas Polrestabes Bandung terpaksa 'lumpuh' gara-gara server data rusak diduga tersambar petir. Warga Bandung berniat membuat dan memperpanjang SIM terpaksa menunda hingga seminggu mendatang sambil menunggu server diperbaiki.

Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Yully Kurniawan mengatakan kerusakan server data khusus SIM terjadi Senin 27 Mei 2013 lalu.

"Bisa saja rusaknya diduga kena petir karena hujan disertai petir terjadi beberapa hari terakhir. Atau datanya kepenuhan, atau bisa juga kena virus. Tapi belum diketahui pasti apa penyebabnya. Ketahuan rusakanya kemarin (Senin). Komputer semuanya tiba-tiba tidak bisa diporesikan. Error," kata Yully didampingi didampingi Baur SIM Aiptu Jaja Tursija kepada wartawan di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Selasa (28/5/2013).

Pengumuman melalui kertas perihal kerusakan itu terpasang di beberapa area Satlantas Polrestabes Bandung. Isinya bertulis, 'Sehubungan dengan adanya gangguan perangkat server SIM untuk sementara pelayanan SIM tidak bisa melakukan proses entry data / foto. Diperkirakan normal kembali pada Senin tanggal 3 Juni 2013. Demikian untuk jadi maklum'.

Lebih lanjut Yully menuturkan, warga Kota Bandung pemohon SIM diminta tidak khawatir. Yully menambahkan, pihaknya sudah melaporkan kerusakan server ini ke Mabes Polri.

"Diharapkan bisa diperbaiki cepat. Ya, dua hingga tiga hari mendatang mudah-mudahan bisa kembali normal," jelasnya.

Selain di Satlantas Polrestabes Bandung, server rusak itu berdampak juga terhadap pelayanan perpanjangan SIM di dua lokasi lainnya yakni SIM Corner di Batununggal dan SIM Corner di BTC.

"Tapi untuk bus SIM Keliling, masih bisa melayani perpanjangan," tutup Yully.

(bbn/syu)

0 comments:

Post a Comment