Tuesday, May 28, 2013

Biarkan Anak Mengemudi, Jalan Raya Jadi Ajang Pembantaian

Biarkan Anak Mengemudi, Jalan Raya Jadi Ajang Pembantaian Jakarta - Sudah menjadi kebiasan sebagian orangtua yang membiarkan anak di bawah umur mengendarai mobil atau motor di jalan raya.

Seperti yang terjadi pada anak di bawah umur yang mengendarai mobil keluarga di Gading Serpong baru-baru ini. Kalau fenomena ini terus terjadi, maka bukan tidak mungkin jalanan akan menjadi ajang pembantaian.

"Kalau fenomena ini terus terjadi maka jalanan akan menjadi ajang pembantaian," kata Training Director Jakarta Defensive Driving Center (JDDC), Jusri Pulubuhu ketika menyikapi fenomena ini, Selasa (28/5/2013).

Menurutnya fenomena ini akan terus terjadi kalau orangtua tidak mengedukasi yang benar pada setiap anak di bawah umur. Jusri menambahkan membiarkan anak di bawah umur mengemudi dan tidak memiliki surat izin untuk mengendarai kendaraan, maka itu suatu tindakan kejahatan yang tentunya melanggar hukum.

"Orangtua itu salah karena telah membiarkan anak di bawah umur mengendarai mobil," ucapnya.

Jusri menambahkan ini kejadian yag kerap terjadi ini karena lemahnya antisipasi orangtua sebagai pintu untuk sosialisasi keselamatan berkendara di jalan.

"Orangtua tentunya berperan penting dalam situasi ini. Jadi jangan bangga kalau anak di bawah umur bisa mengemudi," tutup Jusri.

(ikh/ddn)

0 comments:

Post a Comment