Wednesday, June 5, 2013

Cal Crutchlow Lelang Baju Balap

Cal Crutchlow Lelang Baju Balap Oklahoma - Tornado yang menghentak Oklahoma membuat banyak orang kaget. Banyaknya korban pun mendorong banyak pihak untuk turun membantu, tidak terkecuali pebalap MotoGP, Cal Crutchlow yang akan melelang baju balapnya untuk membantu para korban.

Sekitar dua pekan lalu, tornado meluluhlantakkan wilayah Oklahoma dan sekitarnya. Beberapa sekolah hancur diterjang tornado yang dikategorikan cukup kuat ini. Sebanyak 24 orang termasuk anak-anak tewas dalam bencana tragis tersebut. Sementara sekitar 30 ribu jiwa lainnya mengungsi.

Badan prakiraan cuaca setempat telah menerbitkan peringatan bahaya tornado, beserta peringatan bahaya banjir dan badai petir di wilayah tersebut. Diperkirakan akan ada empat tornado yang menerjang Oklahoma City, dengan kecepatan masing-masing 145 km per jam dan disertai hujan deras.

Pemerintah AS mengimbau warganya bahwa selain di Oklahoma, cuaca buruk juga diperkirakan melanda negara bagian AS di Missouri dan Illinois, serta tempat lain di Midwest.

Amerika Serikat terkena rata-rata 1.200 tornado per tahun. Negara bagian yang sangat kuat menjadi langganan terjagan Tornado adalah Kansas, Oklahoma dan Texas.

Dikutip dari motorcycle, untuk membantu para korban tornado, Yamaha pun akan melelang pakaian balap Cal Crutchlow yang hasilnya akan digunakan untuk membantu para korban. Tak lupa, pakaian balap ini nantinya akan ditanda-tangani langsung oleh Cal.

Lelang yang dilakukan di situs jual-beli eBay hingga 11 Juni ini hasilnya akan disumbangkan ke Feed The Children, sebuah badan yang menyediakan makanan, obat, pakaian dan kebutuhan lain untuk keluarga korban.

Selain baju balap Cal, pemenang lelang juga akan mendapat beberapa keistimewaan termasuk akses ke paddock, saat Red Bull U.S. Grand Prix yang akan digelar 19-21 Juli di Mazda Raceway Laguna Seca.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment