Wednesday, June 5, 2013

Honda Tak Mau Gegabah Jualan Moge

Honda Tak Mau Gegabah Jualan Moge Jakarta - Dari sekian banyak pabrikan Jepang, hanya Honda yang masih malu-malu meluncurkan motor gede dengan mesin di atas 500 cc.

Produsen motor berlogo sayap mengepak itu berpendapat meski pasar moge semakin seksi, namun Honda tetap tidak ingin jual motor mesin di atas 500 cc di Tanah Air. Soalnya persiapan aftersales Honda belum siap di Indonesia. Tidak mengherankan apabila Honda menahan diri.

"Kita tidak sekedar meluncurkan karena kita harus pikirkan aftersales se-Indonesia," kata GM Marketing Planning and Analysis Division Astra Honda Motor (AHM) Agustinus Indraputra kepada detikOto, Rabu (5/6/2013).

Menurut Indra AHM harus mengambil ancang-ancang jika harus meluncurkan moge saat ini. Dan biaya jaringan itu cukup mahal walaupun Honda dari segi penjualan motor menduduki kursi urutan atas. "Dan itu aftersales-nya mahal sekali," imbuhnya.

Karena itu AHM saat ini masih fokus pada penjualan motor-motor massal dan tidak fokus pada pasar moge dengan alasan segmennya terbatas.

Honda rupanya masih percaya diri di segmen ini. Dan secara gamblang Honda mengatakan belum siap mendatangkan motor bermesin besar dengan alasan tidak fantastis dari segi volume penjualan.

"Kita masih konsentrasi di produk massal. Kita belum belum melihat suatu kebutuhan," tutupnya.

(ikh/ddn)

0 comments:

Post a Comment