Wednesday, June 5, 2013

Van Gaal: Pemotor dan Kemacetan Jakarta Gila

Van Gaal: Pemotor dan Kemacetan Jakarta Gila Jakarta - Rombongan timnas Belanda mendarat di Jakarta di jam-jam kemacetan ibukota. Seperti banyak orang asing ke kota ini, ia pun cepat "terkesan" dengan cuaca dan kondisi lalu lintasnya.

Skuat 'Singa Oranye' yang dipimpin Van Gaal tiba di bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, tadi pagi (5/6) sekitar pukul 9. Mereka kemudian dibawa bus besar menuju hotel tempat mereka menginap, Hotel Shangri-La, di kawasan Jln. Jenderal Sudirman.

"Asisten pelatih saya bilang, para pengendara motor di sini luar biasa. Macetnya juga sangat gila. Itu impresi pertama saya sebagai seorang turis," tutur Van Gaal dalam konferensi pers di hotel tersebut, Rabu siang.

"Tadi polisi mengawal kami melewati kemacetan. Tapi saya tidak bisa membayangkan kemacetan di sini," tambahnya.

Laga Indonesia-Belanda akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno, pada Jumat (7/6) lusa, mulai pukul 20.30 WIB. Selain 11 pemain berkostum 'Merah Putih' dan publik Senayan, Robin van Persie dkk. juga akan "melawan" cuaca yang tak biasa untuk para pemain Eropa.

"Saya pikir cuaca di sini juga panas. Oleh karenanya saya juga harus menjaga kondisi pemain-pemain saya," imbuh Van Gaal lagi.

Ini adalah pertama kali tim nasional Belanda akan bertanding di Indonesia. Di masa lalu, dua klub terbesar Negeri Kincir Angin, Ajax dan PSV pernah mengunjungi bumi nusantara. Ajax di tahun 1975 bermain di beberapa kota, sedangkan PSV bertanding di Bandung melawan Persib pada 1987.

(roz/syu)

0 comments:

Post a Comment