Tuesday, July 30, 2013

Mudik Pakai Mercy Lawas? Perhatikan Hal Ini

Mudik Pakai Mercy Lawas? Perhatikan Hal Ini Jakarta - Bukan hanya pengguna mobil terbaru, tapi model Mercy lawas juga cukup banyak di Indonesia. Bahkan mereka ada yang mudik menggunakan mobil Mercy lawasnya.

Nah, buat Otolovers yang punya mobil Mercy lawas dan berencana untuk mudik dengan mobil kesayang Anda, ada baiknya memperhatikan hal-hal berikut ini sebelum berangkat mudik.

Yang paling standar adalah melakukan servis ke bengkel resmi atau bengkel-bengkel dimana Anda biasa dan mempercayainya. Tapi jangan salah, ada beberapa part yang memang harus ekstra mendapatkan perhatian.

Deputy Director After Sales Technic and Services MBI, Ferdian Eka Surya mengatakan untuk Mercy model lawas memang sedikit berbeda dengan model baru, kalau yang lama harus lebih memperhatikan atau lebih ekstra lagi dibanding dengan model yang baru.

Untuk Mercy lama, ada baiknya Anda sebelum mudik mengecek bagian pengereman seperti kanvas rem dan lain sebagainya. Begitu juga kalau yang modelnya manual harus mengecek kopling dan radatornya.

"Sebisa mungkin dicek, apakah ada kebocoran atau tidak, kalau memang ada segera diganti atau diperbaiki," ungkap Ferdian saat ditemui detikOto di sela-sela acara buka bersama di Hotel Mulia, Jakarta, Selasa (30/7/2013).

Selain itu, Anda harus mengecek ke sistem steering. Pengecekannya cukup mudah atau bisa dilakukan sendiri dengan cara menggerakan setir. Kalau goyang-goyang atau ada noise haru segera diperbaiki.

Dan yang paling penting adalah kalau perjalanan jauh seperti mudik ini Anda harus memperhatikan fungsi AC. Dicek saja terlebih dulu, coba lakukan servis atau dibersihkan.

"Kalau perjalanan jauh tanpa ada AC sudah pasti mudik kita menjadi tidak nyaman. Jadi ada baiknya memeriksa bagian yang tadi. Itu yang paling penting bagi mobil Mercy model lama," tuntasnya.





(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment