Tuesday, July 30, 2013

Toyota Etios Jadi Perodua Jaguh? Hoax

Toyota Etios Jadi Perodua Jaguh? Hoax Kuala Lumpur - Salah satu sedan yang bakal menjadi andalan Toyota, Etios dikabarkan bakal berganti nama di Malaysia menjadi Perodua Jaguh. Namun, kabar itu ternyata hoax.

Sebelumnya Etios dikabarkan akan berganti nama menjadi Jaguh. Bahkan brosurnya mulai beredar di internet. Mobil ini dilaporkan mengalami rebadged, maka tidak heran kalau selain logo, grille, dan desain pelek, tidak ada yang berbeda antara Perodua Jaguh dengan sedan Toyota Etios. Tapi kabar itu tidak benar.

"Tidak ada (belum) model oleh Perodua. Meskipun Perodua bilang mereka mempertimbangkan kemungkinan memproduksi mobil sedan. Tapi tidak ada yang tahu jika sedan Perodua akan menjadi rebadge model Toyota/Daihatsu," kata Theophilus Chin yang membuat desain brosur palsu mobil ini di Paultan.

Pergantian nama itu sebenarnya bisa dilakukan karena Toyota sudah bekerja sama dengan merek lokal Malaysia tersebut sejak 1992, Perodua telah menjadi produsen mobil kedua terbesar disana dibawah Proton.

Tahun lalu saja Perodua berhasil menjual 189.000 mobil, tertinggi sepanjang sejarah mereka.

Bila itu benar, pergantian nama itu memang bukan yang pertama. Toyota yang memiliki 35 persen saham di Perodua melalui Daihatsu sudah beberapa kali melakukannya. Daihatsu Sirion atau Toyota Passo di Malaysia berganti emblem menjadi Perodua Myvi.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment