Tuesday, July 30, 2013

Pabrik Baru Suzuki di Cikarang 5 Kali Lebih Luas dari Pabrik Tambun

Pabrik Baru Suzuki di Cikarang 5 Kali Lebih Luas dari Pabrik Tambun Jakarta - Suzuki Motor Corp (SMC) mengumumkan nilai investasi 100 miliar yen untuk membangun pabrik perakitan mobil di Indonesia. Dari model 100 miliar yen itu, Suzuki berencana menggelontorkan 40 miliar untuk memproduksi mesin dan suku cadang.

Menanggapi hal itu, 4W Sales Director PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) Endro Nugroho mengatakan memang benar kalau Suzuki Motor Corp (SMC) telah berinvestasi untuk membangun pabrik di Indonesia dan pihak SMC-nya itu sendiri sudah bertemu dengan wakil presiden Indonesia.

"Tanahnya juga sudah kita beli di daerah Greenland International Industrial Center (GIIC), Cikarang, Jawa Barat. Luasnya akan 5 kali lebih besar dibanding pabrik pertama di Tambun," kata Endro saat dikonfirmasi detikOto, Selasa (30/7/2013).

Endro memaparkan lebih jelas kalau pabrik tersebut dalam 2 tahun kedepan sudah siap beroperasi. Luas tanahnya itu sendiri sebesar 135 hektare dan akan menjadi pusat perakitan mobil Suzuki di masa yang akan datang.

"Dalam jangka waktu 2 tahun kedepan pokoknya sudah beroperasi. Pabrik itu akan menjadi pusat perakitan mobil Suzuki sekaligus menjadi pabrik terbesar Suzuki," katanya lagi.

Selain itu, ketika pabrik kedua mulai beroperasi maka kapasitas produksi tahunan Suzuki di Indonesia dipastikan naik dari 150 ribu unit pertahunnya menjadi 200 ribu unit mobil.


(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment