Tuesday, July 30, 2013

Masyarakat Indonesia Suka Mobil Edisi Khusus

Masyarakat Indonesia Suka Mobil Edisi Khusus Jakarta -

Karakter konsumen di Indonesia memang begitu beragam. Yang paling menarik dan tidak disangka adalah karakter orang Indonesia ternyata cukup konsumtif terhadap mobil-mobil dengan label edisi khusus atau limited edition.
Maka dari itu tak jarang pabrikan mobil sering meluncurkan edisi terbatasnya untuk pasar otomotif nasional. Meski tidak besar tapi marketnya memang ada.

Director of Sales and Marketing PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI), Stephan Moebius menuturkan kalau sebagian konsumen Mercy di Indonesia ada yang memang menyukai dengan model limited edition.
"Segmentasi dan juga target marketnya memang ada dan juga ada beberapa konsumen kami yang sifatnya memang mengkoleksi model yang limited edition seperti ini," beber Moebius di sela-sela acara buka bersama di Hotel Mulia, Jakarta, Selasa (30/7/2013).
Dijelaskannya, biasanya konsumen yang seperti itu sudah memiliki 2 atau 3 mobil Mercy dan konsumen seperti itu pasti selalu menginginkan versi limited-nya.
"Contohnya konsumen kami sangat menggemari versi limited dari AMG dan itu memang cukup banyak," timpalnya.

Selain itu yang terus mendorong MBI mengeluarkan versi limited dan juga konsumennya ada yang beli karena model edisi terbatas ini memiliki retail value lebih tinggi dibanding model biasanya.
"Meskipun konsumen harus membayar lebih mahal di muka namun apabila dia ingin menjual kembali maka retail valuenya sangat tinggi. Sehingga, konsumen kami yang seperti ini sangat fokus ke unit-unit limited atau sangat terbatas hadir di Indonesia," pungkasnya.
(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment