Wednesday, January 29, 2014

Ford EcoSport Pertama Diproduksi di Thailand

Ford EcoSport Pertama Diproduksi di ThailandRayong, Thailand - Ford Motor Company memulai produksi mobil SUV EcoSport di pabrik Ford Thailand Manufacturing (FTM), di Rayong, Thailand. Pabrik Ford Thailand ini menjadi pabrik keempat di dunia yang memproduksi EcoSport.

Sebelumnya EcoSport diproduksi di Chennai, India, Chonqing, China dan Camacari, Brasil.

Model buatan Thailand akan diperuntukkan untuk penjualan domestik dan ekspor ke pasar di seluruh wilayah ASEAN, termasuk Indonesia. Jadi EcoSport pada akhirnya akan dijual di 100 pasar di seluruh dunia.

"All-new EcoSport melanjutkan transformasi berbasis produk kami yang sedang berlangsung dengan menyediakan konsumen satu lagi kendaraan pemimpin segmen di showroom Ford yang terus bertumbuh di seluruh pasar ASEAN," ujar Presiden Ford ASEAN Matt Bradley dalam siaran pers, Kamis (30/1/2014).

Mobil Ford EcoSport adalah mobil compact yang bisa mengangkut lima orang dewasa dan peralatannya.

Posisi mengemudi tinggi, kemampuan gagah, penghematan bahan bakar superior dan fitur nyaman, termasuk sunroof, membuat all-new EcoSport sebagai teman ideal baik untuk jalanan perkotaan maupun pegunungan.

"Berdasarkan platform segmen B global Ford, urban SUV EcoSport ini akan menarik mereka yang mempunyai kemandirian kuat yang suka menjelajahi dunia seluasnya," kata Managing Director, Ford Thailand Yukontorn ‘Vickie’ Wisadkosin.

Mobil ini dilengkapi dengan mesin 1.5 liter Ti-VCT yang dipasangkan dengan transmisi otomatis Ford PowerShift enam percepatan yang hemat bahan bakar atau transmisi manual lima percepatan, yang sesuai dengan kondisi berkendara di perkotaan.

EcoSport juga bisa mengarungi air hingga ketinggian 550 mm sementara menjaga pengendara tetap terhibur, dengan panggilan telepon dan seleksi music hands-free menggunakan sistem konektivitas dalam mobil, Ford SYNC.


0 comments:

Post a Comment