Wednesday, January 29, 2014

Merger, Fiat dan Chrysler Ganti Logo

Merger, Fiat dan Chrysler Ganti LogoDetroit - Dua pabrikan mobil Fiat dan Chrysler kini melebur menjadi satu menjadi Fiat Chrysler Automobiles. Logo baru yang lebih sederhana pun dipilih.

Dalam siaran pers, Kamis (30/1/2014) logo ini diciptakan oleh RobilantAssociati, dengan memperhatikan konsep strategis dari kedua perusahaan.

3 Huruf di logo disatukan dengan konfigurasi geometris yang masing-masing memiliki arti sendiri.

F (Fiat) memiliki simbol konkret dan dan solid. C mewakili pergerakan roda yang dinamis, penuh harmoni dan berkelanjutan. Sementara A yang mirip seperti segitiga mewakili energi dan evolusi.

Logo baru ini akan segera diadopsi Fiat dan Chrysler secepatnya sebelum reorganisasi grup yang baru terbetuk.

Merger ini terjadi setelah Fiat membeli sisa saham Chrysler sebesar 41,5 persen yang sebelumnya dimiliki United Auto Workers. Merger ini disetujui dewan direksi Fiat pada 29 Januari.

"Hari ini adalah hari paling penting bagi saya selama berkarir di Fiat dan Chrysler. 5 tahun lalu kami memulai visi untuk mengintegrasikan semua level. Hari ini kami bisa katakan kalau kami sudah menciptkan landasan yang kuat untuk sebuah perusahaan mobil global yang memiliki pengalaman yang terbaik dari kompetitor kami," ujar CEO Fiat dan Chrysler Group Sergio Marchionne.

0 comments:

Post a Comment