Thursday, February 20, 2014

Diam-diam Kimi Raikkonen Uji Mobil Terganas Ferrari

Diam-diam Kimi Raikkonen Uji Mobil Terganas FerrariFiorano - Masih ingat dengan supercar hybrid terganas, terkuat, tercepat dan termahal Ferrari saat ini? Ya, itu adalah Ferrari LaFerrari yang menjadi mobil paling didambakan banyak orang sekarang ini.

Dilansir laman CarBuzz, Kamis (20/2/2014) diam-diam salah satu pebalap F1 dari tim Ferrari, Kimi Raikkonen tengah menguji LaFerrari di sirkuit Fiorano. Raikkonen melibas mobil itu dengan baik dan begitu menikmatinya.

Dalam video yang juga diunggah ke situs YouTube menceritakan Raikkonen melibas mengujinya dengan melibas sirkuit Fiorano beberapa lap. Bahkan ia sempat melakukan aksi drifting beberapa kali.

Sebagai informasi, untuk memotifasi Raikkonen dan Fernando Alonso, pabrikan yang bermarkas di Maranello, Italia itu akan memberikan 1 unit LaFerrari bagi mereka yang berhasil menjuarai balapan Formula One (F1) di tahun 2014 ini.

LaFerrari sendiri merupakan penerus Ferrari Enzo. Mobil ini istimewa karena merupakan mobil hybrid pertama Ferrari serta mobil pertama yang desainnya sepenuhnya dirancang oleh insinyur Ferrari.

Jumlah produksinya pun sangat terbatas yakni hanya 499 unit saja. Untuk jantungnya, LaFerrari adalah mobil pertama dalam sejarah Ferrari yang menerapkan sistem HY-KERS.

Mesin V12 dengan kapasitas 6.262 cc akan menjadi jantungnya bersama motor listrik yang pada akhirnya mampu mempersembahkan tenaga gabungan hingga 963 CV.