Thursday, February 20, 2014

Cara Belanja Unik ala Para Pengendara Volvo

Cara Belanja Unik ala Para Pengendara VolvoBarcelona - Di masa depan, dengan mobil yang bisa terkoneksi dengan internet, cara kita menggunakan kendaraan pun akan berubah. Kendaraan tak lagi menjadi sarana transportasi semata, tapi juga hiburan, atau malah menjadi gudang sementara buat belanjaan kita.

Situs resmi Volvo menulis, mereka sudah mulai mengembangkan layanan 'Roam Delivery'. Dengan fasilitas ini semua barang yang anda beli lewat internet akan langsung bisa dimasukkan ke kendaraan Anda, meskipun Anda tengah berada ratusan km jauhnya dari kendaraan Anda.

Bagaimana caranya?

Volvo mengembangkan digital key. Seperti namanya, digital key adalah kunci digital yang merupakan sebuah aplikasi di ponsel atau tablet PC Anda.

Saat ini, pengguna Volvo sudah bisa membuka atau mengunci kendaraan lewat aplikasi yang dinamakan Volvo on Call App. Nah digital key ini sedikit lebih canggih, karena memungkinkan orang lain membuka dan menutup pintu mobil namun dengan persetujuan pemilik mobil tentunya.

"Makanan atau barang belanjaan lain akan dikirim langsung ke mobil Anda. Jasa pengiriman akan mencari mobil Anda, membuka pintu mobil, menempatkan barang di dalam kendaraan, dan kemudian mengunci mobil lewat aplikasi ponsel," ujar Group CIO di Volvo Cars, Klas Bendrik.

Dia menuturkan semua proses pengiriman barang tadi bisa Anda awasi lewat aplikasi tadi. Setelah proses pengiriman barang selesai, digital key tadi bakal menghilang sesuai permintaan Anda.


0 comments:

Post a Comment