Thursday, February 20, 2014

Pabrikan Mobil Asal Jepang Mulai Melanjutkan Produksi

Pabrikan Mobil Asal Jepang Mulai Melanjutkan ProduksiTokyo - Hampir sebagian pabrikan mobil asal Jepang menghentikan produksinya untuk sementara karena beberapa waktu lalu beberapa kota di Jepang diterpa badai salju yang cukup hebat. Kini pabrikan yang terkena dampaknya mulai melanjutkan kembali produksinya.

Seperti Toyota Motor Corp (TMC), Honda, dan Suzuki sudah mulai melanjutkan produksinya. Hanya Nissan dan Mazda yang diumumkan belum melanjutkan produksinya kembali. Demikian dilansir laman Reuters, Jumat (21/2/2014).

"Mungkin sulit bagi mereka (pabrikan) untuk mengejar jumlah produksi yang hilang. Tapi itu semua tergantung dari masing-masing pabrikan sanggup mengejarnya," kata seorang analisis senior di IHS Automotive, Satomi Hamada.

Untuk Toyota, 4 pabriknya langsung beroperasi kembali termasuk pabrik Tsutsumi yang memproduksi Prius hybrid. Dari 4 pabrik tersebut, 30 persennya memproduksi mobil untuk pasar domestik dan 60 persennya untuk dieskpor.

Selama beberapa pabrik dari masing-masing merek terhenti, dipastikan akan ada dampak penjualan domestik. Maka dari itu untuk meminimalisir dampak penjualan domestik, semua pabrikan fokus untuk memproduksi dan memenuhi pasar domestik ketimbang ekspor.


0 comments:

Post a Comment