Thursday, February 20, 2014

Prius Masih Jadi Rajanya Mobil Ramah Lingkungan

Prius Masih Jadi Rajanya Mobil Ramah LingkunganCalifornia - Kedatangan mobil listrik Tesla mengubah konstelasi persaingan mobil ramah lingkungan di Amerika, terutama di California. Negara bagian dengan mobil ramah lingkungan yang berseliweran di mana-mana.

Namun Toyota boleh berbangga di sana, soalnya mobil hybridnya yakni Prius masih digemari.

Data California New Car Dealers Association yang dikutip Bloomberg mencatat, Prius menjadi mobil yang paling laris di California selama 2 tahun berturut-turut. Disusul Honda dengan mobil Civicnya.

Selama 2013 lalu, total ada 69.728 unit Prius terjual di California. Sementara Tesla Model S terjual sebanyak 8.347 unit di belakang Mercedes-Benz E-Class dan BMW Seri 5 Sedan.

Penjualan mobil ramah lingkungan akhir-akhir ini kian meningkat. Mobil yang menggunakan tenaga listrik atau hybrid pangsa pasarnya kini mencapai 9,3 persen dari total penjualan mobil di California.

Angka itu lebih tinggi jika dibandingkan dengan rata-rata penjualan mobil ramah lingkungan di Amerika yang mencapai 3,82 persen. Tahun lalu, warga California saja membeli 1,71 juta unit. Hmmm penjualan di Indonesia masih kalah ya?


0 comments:

Post a Comment