Thursday, February 20, 2014

Ecotec, Mesin Terbaru GM untuk Bersaing dengan EcoBoost

Ecotec, Mesin Terbaru GM untuk Bersaing dengan EcoBoostRusselsheim - Perang menciptakan teknologi mesin yang irit serta ramah lingkungan antar pabrikan mobil mulai terjadi. Setelah Ford sukses dengan teknologi mesin EcoBoost, kini giliran General Motors (GM) yang tengah mengembangkan teknologi mesin irit dan ramah lingkungan.

Ya, teknologi mesin terbaru GM untuk bersaing dengan teknlogi mesin Ford EcoBoost adalah Ecotec. Mesin ini berkapasitas 1.0-liter, 3 silinder yang akan menyemburkan tenaga 90 hp dan 115 hp dan torsi 165 Nm pada 1.800-4.700 rpm.

Mesin ini dikawinkan dengan transmisi manual 6 percepatan yang sangat ringan dengan berat untuk transmisi manual 36 kg atau lebih ringan dari pendahulunya.

GM mengklaim kalau mesin ini telah diseting untuk meningkatkan ekonomi bahan bakar dan memberikan kinerja yang terbaik pada mesin bensin 3 silinder turbocharged.

Untuk perakitannya itu sendiri, mesin EcoTec ini akan dirakit di Russelsheim, Jerman dan akan digunakan pertama kali pada mobil Opel Adam terbaru yang akan di pamerkan di Geneva Motor Show bulan depan.

Mesin Ecotec yang akan digendong Opel Adam mampu menyemburkan tenaga 90 HP dan 115 HP dengan konsumsi bahan bakar 23,25 km/liter dalam kondisi mengemudi Eco.

Selain itu, mesin Ecotec juga mendapatkan fitur lain seperti sistem Start/Stop, Variable Valve Timing, dan masih banyak lagi yang lainnya sehingga membuat mesin ini lebih baik.


0 comments:

Post a Comment