Thursday, February 20, 2014

Mobil Listrik Kecil Ini Aman Melibas Banjir

Mobil Listrik Kecil Ini Aman Melibas BanjirTokyo - Salah satu kekhawatiran terkait mobil listrik adalah ketika mobil listrik terpaksa harus melibas genangan air. Nah, mobil ini diklaim sebagai mobil listrik yang aman ketika melibas banjir.

Mobil ini adalah mobil yang dikembangkan oleh Daido Kogyo dengan berkolaborasi FOMM Concept One hingga lahirlah mobil listrik 4 penumpang yang memiliki efisiensi tingkat tinggi.

Tubuh mobil berbobot 460 kg ini memiliki panjang 2.495 mm dengan lebar 1.295 mm dan tinggi 1.550 mm.

Untuk menggerakkan mobil ini, maka sebuah motor listrik dipersiapkan. Tingkat efisiensi mobil ini --bila disetarakan dengan mesin bensin-- adalah 96,7 km/liter. Tenaga yang ada di baterai listrik mampu membawa mobil ini menjelajah 100 km.

Uniknya, mobil ini berjalan bukan dengan menginjak pedal, tapi dioperasikan dengan tangan. Ketika berhadapan dengan banjir, mobil ini pun tidak takut.

Sebab, ketika melaju di banjir mobil ini bisa mengambang. Selain itu, ketika mengambang, berbekat mekanisme jet air mobli ini jadi bisa bergerak di permukaan air.

Menurut rencana, mobil ini akan bisa dijual, fokus pada kawasan Asia Tenggara dan diperkirakan akan diperlihatkan di Bangkok International Motor Show yang akan diadakan pada bulan Maret 2014.

Sementara untuk fitur dan harga, mobil ini baru akan disesuaikan dengan kebutuhan pasar dan baru akan resmi diluncurkan pada Oktober 2015


0 comments:

Post a Comment