Tuesday, April 22, 2014

'Asuransi Mobil LCGC Lebih Murah'

Jakarta - Selain memiliki harga yang relatif terjangkau, mobil-mobil Low Cost and Green Car (LCGC) juga diburu karena premi asuransinya merupakan yang paling murah.

"Khusus untuk kategori satu, yaitu segmen LCGC kita bermain di rate minimum. Karena ini segmen middle low, tapi di atasnya (kendaraan selain LCGC-Red) kita bermain di atas maksimum, dengan tambahan fitur-fitur (layanan-layanan terbaik dari Garda Oto). Tapi dengan sistem baru yang diberlakukan OJK (Otoritas Jasa Keuangan) untuk kendaraan di atas LCGC, justru kita tidak mengubah harganya," jelas CEO Asuransi Astra, Santosa, di Jakarta.

Apa alasan mobil LCGC memiliki premi yang relatif murah? Santosa menuturkan Garda Oto memberikan rate minimum karena jenis mobil ini baru.

"Karena ini merupakan rate baru dan untuk mendukung produk-produk yang berada di kategori satu atau LCGC. Dan kami akan melihat kedepannya seperti apa," katanya.

Mobil-mobil LCGC yang sudah beredar di pasaran antara lain Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Suzuki Karimun Wagon R, dan Honda Brio Satya.

Sementara itu mengenai kinerja Asuransi Astra di 2013, Asuransi Astra membukukan
premi bruto sebesar Rp 3,8 triliun atau mengalami peningkatan sebesar 23,4 persen dibanding tahun sebelumnnya dengan laba bersih Rp 873,141 miliar atau mengalami peningkatan hingga 17,6 persen.


0 comments:

Post a Comment