Tuesday, April 22, 2014

Suzuki Siapkan Pesaing Honda CBR150R dan Yamaha R15

Suzuki Siapkan Pesaing Honda CBR150R dan Yamaha R15Jakarta - Persaingan menghadirkan motor sport 150 cc full fairing nampaknya makin kencang setelah Yamaha menghadirkan R15 untuk melawan Honda CBR150R dan Kawasaki Ninja RR. Suzuki tidak mau kalah. Motor sport 150 cc full fairing pun tengah mereka persiapkan.

Kehadiran Yamaha R15 yang menurut rencana akan diluncurkan sore nanti akan menjadi pendobrak segmen motor sport 150 cc full fairing.

Terlebih harga motor tersebut yang berada di angka Rp 28 juta seolah menohok pasar mengingat dua rivalnya tadi tidak ada yang berharga di bawah Rp 30 juta. Semua di atas angka itu.

Alhasil, animo pun diperkirakan akan terdongkrak. Terlebih bila melihat pertumbuhan ekonomi Indonesia yang mulai meningkatkan angka penjualan di segmen sport secara keseluruhan.

Menjawab tantangan, Honda juga dikabarkan akan memproduksi CBR150R secara lokal di Indonesia untuk mereduksi harga jual model tersebut. Langkah ini dipandang penting mengingat harga jual CBR150R produksi Thailand sudah menembus angka Rp 41 jutaan.

Namun di sisi lain, tahun 2014 ini akan menjadi tahun terakhir eksistensi Kawasaki Ninja RR yang produksinya akan dihentikan tahun depan untuk kemudian digantikan sepenuhnya oleh Ninja RR Mono yang bermesin 250 cc.

Melihat persaingan yang semakin sengit ini, Suzuki pun dikabarkan tengah mempersiapkan motor sport full fairing mereka yang bermesin 150 cc.


0 comments:

Post a Comment