Tuesday, April 22, 2014

Tiongkok Juga Bisa Bikin Mobil Keren

Tiongkok Juga Bisa Bikin Mobil KerenBeijing - Urusan desain, banyak pecinta otomotif masih berpaling ke Eropa. Namun, China nampaknya ingin menunjukkan kemampuan mereka membuat mobil dengan desain aduhai. Mobil ini salah satu pembuktiannya.

Mobil ini adalah mobil buatan produsen mobil China, Great Wall yang diberi nama Haval Coupe Concept yang diperlihatkan di Beijing Auto Show yang saat ini tengah digelar.

Mendengar namanya mungkin orang akan berpikir kalau mobil konsep ini mengambil model coupe, tapi ternyata tidak. Haval Coupe Concept adalah sebuah Sport Utility Vehicle alias SUV.

Kabarnya mobil ini merupakan bentuk preview dari Haval Sport terbaru yang tengah dipersiapkan. Dan sesuai dengan namanya, mobil ini diklaim memiliki gen mobil sport yang pada akhirnya akan memadukan sportifitas sebuah coupe dan kemampuan jelajah ala SUV.

Desainnya tampak agresif dengan garis desain tajam yang secara langsung mampu memberikan kesan sporty dan mahal pada mobil ini.

Sementara teknologi plug-in hybrid yang diadopsinya mampu memberikan tingkat efisiensi yang tinggi. Cuma butuh 2,2 liter untuk menjelajah sejauh 100 km. Dengan begitu, tingkat efisiensi mobil ini jadi sekitar 45,4 km/liter.


0 comments:

Post a Comment