Tuesday, April 22, 2014

'Hantu' Jepang Gentayangan di AS

California - Di balik hingar bingar industri otomotif Amerika Serikat ternyata ada cerita menarik dari para komunitas pecinta mobil Jepang di AS. Cukup banyak pecinta mobil Jepang di AS. Mobil Jepang cukup dihormati di sana.

Tak heran jika banyak para pecinta mobil Jepang di sana senang memelihara mobilnya. Pengalaman seru pun berhasil dirangkum oleh BBC saat berkunjung ke Mazda Irvine di California, yang menampilkan deretan mobil klasik asal Jepang.

Lokasi yang dianggap 'museum bersembunyi' itu menyimpan banyak kenangan mobil asal Jepang terutama Mazda. Tak tanggung-tanggung mobil koleksi di sana mulai dari Mazda lawas sampai terbaru.

Di daerah tersebut juga banyak ditemukan mobil klasik Nissan Skyline 1950-an. Banyak masyarakat AS merestorasi mobil-mobil tua asal Jepang yang dinilai memiliki sejarah.

Diberitakan BBC, Nissan Skyline era 50-an menjadi mobil sport paling dihormati di AS. Wajar banyak orang AS yang tertarik mengkoleksi mobil satu ini.

Sementara laporan Josh Clason dari Utah tidak hanya Nissan Skyline lawas yang digemari masyarakat AS, mobil sport asal Jepang seperti Toyota Celica, Nissan Skyline 2000GT 4 pintu dan 2 pintu GT-R, dan modifikasi Toyota Starlet juga tampil apik di Utah, AS.

Dan menariknya semua mobil ini menganut gaya modifikasi JDM sebagai ciri khas modifikasi asal negeri Sakura. Tidak hanya merestorasi bagian bodi, beberapa penggilan mobil Jepang juga swap mesin hingga mampu melontarkan tenaga lebih dari 1.000 Hp.

Perangkat turbocharged sudah menjadi alat standar untuk meningkatkan performa mesin mobil klasik Jepang. Mereka mencoba mempertahankan 'hidup' mobil-mobil klasik tersebut. Dan hingga saat ini, bagi mereka, mobil Jepang sudah menjadi bagian hidup mereka.

0 comments:

Post a Comment