Tuesday, April 22, 2014

Pelat Nomor 8THEIST Ditolak

Pelat Nomor 8THEIST DitolakNew Jersey - Seorang wanita asal New Jersey Shannon Morgan berjuang untuk mendapatkan nomor pelat mobil 8THEIST. Tapi sayang Kepolisan New Jersey, Amerika Serikat tidak mengabulkan permohonan nomor pelat kendaraan tersebut.

Pasalnya nomor pelat mobil ini memiliki arti atheist menurut New Jersey Motor Vehicle Commission (Komisi Kendaraan Bermotor New Jersey). Akibat kejadian ini, Shannon Morgan menggugat New Jersey Motor Vehicle Commission.

Pelat kendaraan 8THEIST ditolak karena berbunyi atheist. Namun sebaliknya pelat tersebut akan diterima jika berbunyi pembaptis seperti dilansir financialexpress, Selasa (22/4/2014).

Time memberitakan, Morgan sangat tidak setuju jika pelat nomor kendaraan 8THEIST dikaitkan dengan kata atheist. Dia berharap Motor Vehicle Commission menganggap nomor pelat kendaraan tersebut tidak menimbulkan gesekan pada golongan tertentu.

Belakangan dikabarkan Morgan dibantu tim hukum dari lembaga Inggris-Amerika untuk mendapatkan haknya tersebut. Morgan dibantu oleh pemimpin agama (pendeta) Barry W Lynn.

"Negara bagian New Jersey sangat mendukung agama, dan tidak boleh meremehkan mereka yang tidak memiliki kepercayaan," kata Barry.

Kejadian ini bukan pertama kali di New Jersey. Sebelumnya seorang pria New Jersey David Silverman berusaha mendapatkan pelat nomor 'ATHE1ST' yang berkonotasi pada atheist. Namun permintaan ini ditolak, dia pun marah dan menggugat.

Beruntung David Silverman mendapatkan nomor pelat kendaraan yang dia inginkan.



0 comments:

Post a Comment