Tuesday, April 22, 2014

VW Tidak Berniat Memproduksi Golf Terganas

VW Tidak Berniat Memproduksi Golf TerganasBeijing - Raksasa Eropa, Volkwagen belum lama ini memperkenalkan VW Golf berkekuatan ganas, Golf R400. Namun ternyata tidak ada niatan VW untuk memproduksi mobil ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, VW memperlihatkan VW Golf R400 di Beijing, Tiongkok dengan kekuatan 395 tenaga kuda. Kekuatan ini terbilang besar mengingat Golf R saja sudah memiliki 296 tenaga kuda dari mesin turbo 2.0 liter.

Kekuatan besar dari mesin kecil ini juga membuat Golf R400 juga lebih menakutkan bahkan jika dibanding dengan supercar macam Bugatti Veyron. Sebab dengan kekuatan hampir 400 hp dengan mesin 2.0 liter, berarti mesin ini memiliki perbandingan 200 hp per liter. Angka ini tergolong besar mengingat Bugatti Veyron saja memiliki perbandingan tenaga 125 hp per liter.

Dengan kekuatan sebesar itu, maka mobil yang dirancang oleh Volkswagen R GmbH ini diklaim mampu melaju dari diam sampai 100 km/jam dalam waktu hanya 3,9 detik saja.

Tampilannya seperti banyak mengambil inspirasi dari mobil reli VW Rallye Golf G60 tahun 1988 karena itu tidak heran bila selain kekuatan mesin, aerodinamika mobil pun diperhatikan dengan seksama.

Namun sayang VW tidak memiliki rencana untuk memproduksi mobil ini dan hanya akan menjadikan mobil ini sebagai mobil konsep semata.


0 comments:

Post a Comment