Monday, April 14, 2014

Bikin SUV, Tata Motors Minta Bantuan Land Rover

Bikin SUV, Tata Motors Minta Bantuan Land RoverJakarta - Jaguar Land Rover saat ini dimiliki oleh perusahaan otomotif India, Tata Motors. Sebagai induk dari Jaguar Land Rover, Tata Motors pun mendapat kemudahan untuk mengadopsi berbagai hal. Tata Motors pun berencana untuk mengambil platform Freelander untuk produk mereka.

Dilansir Autocar dan Left Lane News, Tata Motors berencana untuk mengambil Freelander untuk bergabung dan memperluas line up SUV mereka.

Diperkirakan, mobil itu nantinya akan dilepas Tata Motors untuk melawan Toyota Fortuner dan dibanderol dengan kisaran harga Rs 20-25 lakh atau sekitar Rp 379,6 jutaan sampai Rp 474,5 jutaan.

Kepala pengembangan Tata Motors Karl-Heinz Servos mengatakan kalau mobil ini nanti akan menggunakan rangka monokok sebagai dasar untuk mereduksi bobor mereka.
Pengembangan mobil ini pun dikabarkan tengah intensif dilakukan oleh sebuah tim kecil dan dijanjikan akan memiliki kualitas yang sama dengan milik Land Rover. Diperkirakan, paling cepat pada 2016 mobil ini baru bisa diperlihatkan.

Bila jadi di produksi, SUV ini akan menandai kolaborasi teknologi pertama yang serius antara Tata Motors dan JLR sejak Tata Motors membeli JLR dari Ford enam tahun lalu.

Untuk jantungnya, kemungkinan mobil ini akan menggunakan mesin diesel 2.2 liter milik JLR, bukan mesin diesel VeriCor milik Tata Motors yang ada di Aria dan Safari Strome.


0 comments:

Post a Comment