Monday, April 14, 2014

Kendaraan Canggih untuk Anak Tercinta

Kendaraan Canggih untuk Anak TercintaCalifornia, - Bila cinta pada anak, apa pun dilakukan. Ini pula yang dilakukan oleh Bran Ferren, seorang penemu dari California untuk anaknya yang berusia 4 tahun.

Untuk anaknya itu, sebuah van raksasa canggih diciptakan oleh Ferren untuk anaknya, Kira. Karena itu, tidak heran bila namanya, KiraVan.

Tidak tanggung-tanggung, kendaraan ini pun dibuat sedemikian rupa dan bisa dibawa untuk berjalan-jalan ke tempat terpencil. Sebab mobil ini bisa menjelajah sampai 2.000 km tanpa perlu mengisi tenaga dan mampu melewati jalan curam hingga 45 derajat.

Dilansir Daily Mail dan Wired, di kendaraan ini dapur, kamar mandi dan kamar tidur pun sudah ada di dalamnya bersama dengan ruang penyimpanan selama dua minggu perjalanan.

Ketika berjalan di perkotaan, ada 22 kamera yang memonitor lingkungan luar sekitar kendaraan ini. Ada pula drone atau pesawat tanpa awak yang berguna untuk memeriksa lalu lintas jauh di depan kendaraan.

Belum selesai sampai disitu, ada motor yang tersimpan di garasi belakang kendaraan dan ban telah diperkuat kevlar agar kendaraan masih bisa berjalan meski ban kempes.

Kendaraan yang memiliki panjang lebih dari 10 meter ini memiliki kabinnya dirancang kursus untuk meredam getaran jalan.


0 comments:

Post a Comment