Monday, April 14, 2014

Ford EcoSport untuk Eropa Dibuat Lebih Kuat

Ford EcoSport untuk Eropa Dibuat Lebih KuatJakarta - Salah satu model mobil anyar yang banyak menarik perhatian, Ford EcoSport saat ini diproduksi di beberapa pabrik di dunia. Salah satunya di India. Namun, Ford EcoSport untuk India ternyata memiliki banyak perbedaan EcoSport untuk Eropa.

Uniknya, sebagian Ford EcoSport yang akan beredar di Eropa ternyata buatan India. Ford India akan mulai mengirim EcoSport ke Eropa mulai Juni tahun ini dengan banyak perubahan.

Bukan hanya pergeseran roda kemudi ke sisi kiri, Ford EcoSport untuk pasar Eropa juga sudha menawarkan berbagai fitur sebagai standar seperti airbag dan ABS.

Foto: Menjajal SUV Ford EcoSport

Tidak tanggung-tanggung, ada 300 perbedaan antara Ford EcoSport untuk India dan Eropa. Chief Engineer EcoSport Nick Fitzgerald mengatakan bahwa dengan begitu, EcoSport di Eropa akan berbeda dengan EcoSport yang beredar di jalanan India.

300 bagian yang berbeda itu termasuk upgrade di trim dan komponen plastik. EcoSport untuk Eropa menurut Fitzgerald juga dibuat dnegan struktur tubuh lebih kuat dibanding dengan EcoSport untuk India meski keduanya diproduksi di pabrik yang sama.

Struktur tubuh yang kuat ini sepertinya untuk mencapai tingkat keamanan tertinggi ketika nanti EcoSport di tes tabrak oleh Euro NCAP. Apalagi ketika di uji pada bulan November tahun lalu EcoSport gagal untuk mendapatkan rating 5 bintang dan hanya dianugerahi 4 bintang. Demikian dilansir Indian Autos Blog.


0 comments:

Post a Comment