Monday, April 14, 2014

Mitsubishi Evo Tidak Lagi Berwujud Sedan?

Mitsubishi Evo Tidak Lagi Berwujud Sedan?Tokyo, - Kabar mengejutkan datang dari Mitsubishi. Kabarnya Mitsibishi Lancer Evo akan berubah wujud dari sedan menjadi crossover.

Memang nasib sedan legendaris ini masih luntang-lantung dan tidak jelas mau di bawah ke mana oleh Mitsibishi. Kabar terakhir kalau sedan sport ini akan menggunakan disokong teknologi hybrid.

Kabar perubahan drastis Mitsubishi Lancer Evo ini disampaikan langsung oleh Presiden Mitsubishi, Osamu Masuko. Dia mengatakan ada pergeseran definisi SUV. Menurutnya kolaborasi antara SUV dan sedan Evolution bisa digeneralisasikan.

"Secara bertahap, definisi SUV berubah. Itu sebabnya aku tidak bisa memprediksi bahwa garis pemisah antara Evolusi dan sebuah SUV, bisa dibuat lebih umum," kata Masuko dilansir carxmotor, Selasa (15/4/2014).

Mengutip pemberitaan worldcarfans, Evo terbaru bakal memanfaatkan basis new Outlander Sport. Worldcarfans juga mengabarkan jika Mitsubishi Evo akan berwujud GC (Grand Cruiser) yang dikenal sebagai XR-PHEV dan sempat diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2013.

Mobil ini menggunakan sistem 4WD yang digerakkan mesin bensin 3.0 liter V6 supercharged. Mesin konvensional ini dibantu motor listrik dan pergerakkannya diatur lewar sistem transmisi 8 percepatan.

Untuk mengejar kata sport, Mitsubishi harus membenamkan DNA Evo yang sporty pada penerus Evo tersebut.


0 comments:

Post a Comment