Monday, April 14, 2014

Pamor Nissan Tengah Turun, Saatnya Produk Baru?

Pamor Nissan Tengah Turun, Saatnya Produk Baru?Jakarta - Nissan boleh jadi merupakan produsen mobil Jepang terbesar kedua setelah Toyota, namun beberapa tahun terakhir ini, di Indonesia, pamor Nissan sebagai merek Jepang tengah mengalami penurunan.

Buktinya? Lihat saja data penjualan mobil Nissan di Indonesia yang baru dikirimkan dari Nissan Global yang baru saja diterima detikOto. Dalam bulan Maret kemarin Nissan hanya mampu menjual sebanyak 4.100 unit.

Angka itu turun sekitar 26 persen dibanding angka penjualan di bulan yang sama tahun 2013 yang mencapai 5.551 unit.

Padahal di 2012 lalu, Nissan pernah berjaya dan berada di urutan keempat dalam hal penjualan mobil di Indonesia setelah Toyota, Daihatsu dan Mitsubishi. Di tahun 2012 itu Nissan bisa menjual 67.143 unit.

Namun seiring perkembangan pasar yang makin ketat, Nissan perlahan-lahan harus 'mengalah' pada Suzuki, dan kemudian Honda. Nissan dalam beberapa bulan terakhir sudah kian mantap di urutan keenam.

Honda dan Suzuki masing-masing sudah mulai merasakan manisnya pasar mobil Low MPV lewat Mobilio dan Ertiga. Di tahun 2013 lalu, Nissan hanya membukukan angka penjualan 61.119 unit.

Arga Simandjuntak, PR Manager PT Nissan Motor Indonesia mengakui pasar otomotif saat ini tengah sengit-sengitnya.


0 comments:

Post a Comment