Thursday, June 26, 2014

7 Komponen Inti Mesin Injeksi

7 Komponen Inti Mesin Injeksi Jakarta - Saat ini sistim injeksi sudah mulai mendominasi motor-motor baru yang dijual di Indonesia. Namun, masih banyak orang yang awam pada jeroan sistem ini. Nah, inilah fitur teknis utama sistem injeksi di sepeda motor.

Di Indonesia, Honda menjadi merek pertama yang melahirkan motor dengan sistem injeksi ketika melahirkan Supra X 125 PGM-FI pada 2005 silam. Kini sudah semua model Honda yang dijual di Indonesia menggunakan sistem injeksi.

Pada dasarnya, PGM-FI yang memiliki singkatan Pragrammed Fuel Injection adalah sistem suplai bahan bakar yang menggunakan teknologi kontrol secara elektronik yang mampu mengatur pasokan bahan bakar dan udara secara lebih optimum.

Dengan PGM-FI, pasokan bahan bakar yang diinjeksikan menjadi lebih presisi sehingga campuran bahan bakar dan udara lebih homogen atau merata. Hasilnya, pembakaran jadi lebih sempurna yang pada akhirnya mampu membuat mesin lebih irit BBM, bertenaga, lebih mudah dihidupkan dan tentunya ramah pada lingkungan.

Terlebih, komponen pada sistem injeksi tidak memerlukan pembersihan dan perawatan secara berkala. Cukup melakukan penggantian saringan bahan bakar setiap 48 km untuk merawatannya.

Nah, kalau sudah begitu, mari kita mencari tahu apa saja komponen teknis inti pada sistem ini:

0 comments:

Post a Comment