Thursday, June 26, 2014

Kenapa Honda BeAT Knalpotnya Suka Bau Sangit?

Kenapa Honda BeAT Knalpotnya Suka Bau Sangit?Jakarta - Knalpot motor Anda suka berbau sangit Otolovers? Jangan jelek prasangka dulu kalau motor injeksi Anda bermasalah. Apa faktor penyebab knalpot bisa berbau sangit?

Yoyok dari Surabaya yang memiliki motor Honda BeAT FI CBS tahun 2013, mengeluhkan masalah pada motornya yang selalu muncul bau sangit dari knalpot kalau motor dibawa jauh.

"Nah yang mau saya tanyakan apakah ada masalah di knalpotnya karena saya cek 5 motor yang sama dengan motor saya kendalanya juga sama yaitu knalpot bau sangit kalau dibuat perjalanan jauh," ujar Yoyok.

Menjawab pertanyaan Otolovers ini, Technical Training Department PT Astra Honda Motor Endro Sutarno menuturkan pada knalpot biasanya ada antikarat.

"Nah antikarat itu yang terbakar karena panas, sehingga yang menimgbulkan bau tidak sedap atau bau sangit tadi," ujarnya, dalam Ngepot (Ngobrol Seputar Otomotif) di kantor detikcom, Kamis (26/6/2014).

Hal ini menurutnya tidak ada masalah, dan sistem injeksi motor pun tidak akan bermasalah.

"Jadi semua knalpot kalau di dalamnya ada karat ini yang kebakar, tidak masalah dan tidak berpengaruh ke performa," ujarnya.



0 comments:

Post a Comment