Thursday, June 26, 2014

Jenderal Baru Goodyear

Jenderal Baru GoodyearJakarta - Produsen ban Goodyear sudah serius menggarap pasar negara-negara berkembang di Asia Tenggara. Jenderal baru pun ditunjuk.

Goodyear Asia Pasifik telah mengumumkan nama Andy Cooper sebagai Managing Director ASEAN, efektif tanggal 12 Mei 2014. Cooper datang untuk menggantikan Paul Cadena, yang dipindahkan untuk menduduki posisi pemimpin bisnis di Goodyear Amerika Latin.

Cooper dikatakan Goodyear memiliki banyak pengalaman. Sebab pria ini membawa pengalaman profesionalnya yang lebih dari 30 tahun di posisi senior bidang penjualan, marketing dan manajemen di wilayah Eropa, Timur Tengah dan - 10 tahun terakhirnya - di kawasan Asia Pasifik. Termasuk di dalamnya selama bergabung di Avery Dennison, Kodan dan Polaroid.

Sebagai ASEAN Managing Director, Cooper akan bertanggung jawab kepada Dan Smytka, Presiden Asia Pasifik dan secara penuh mengawasi pencapaian tujuan operasional kawasan baik secara strategis dan keuangan. Negara-negara di bawah kewenangan Andy meliputi Malaysia, Indonesia, Filipina, Thailand, Singapura dan Vietnam, termasuk pasar distributor Korea dan Taiwan.

"Andy adalah pemimpin bisnis dengan perjalanan karir yang terbukti mampu memberikan hasil baik di pasar berkembang dan yang telah mapan. Sepanjang karirnya, ia telah secara sukses membangun dan melaksanakan rencana strategis untuk kasus yang kompleks dan secara berkesinambungan membuahkan hasil yang bernilai signifikan pada bisnis," kata Dan Smytka dalam keterangan resminya.

"Goodyear merasa yakin bahwa perusahaan memiliki kapasitas dan rencana-rencana untuk menaklukan pasar ASEAN, dan kami sangat berharap pada kontribusi Andi dalam membangun bisnis yang memberikan nilai berkesinambungan pada nilai pertumbuhan perusahaan dan ekonomi," tambah Smytka.

Goodyear sendiri merupakan pemain lama di Indonesia. Berdiri di atas lahan seluas 17 hektar di antara wilayah kecamatan Tanah Sereal dan kelurahan Kebon Pedes, Bogor, fasilitas yang telah berdiri sejak tahun 1935 hingga saat ini masih menjadi satu dari tiga fasilitas lainnya di Asia Tenggara, selain Malaysia dan Thailand.

Di Indonesia, Goodyead mempekerjakan sekitar 1.300 orang staff dan karyawan manufakturing, Goodyear Indonesia juga mengekspor produknya ke negara lain sekawasan dan beberapa kawasan seperti Eropa, Australia dan Negara ASEAN lainnya.

Semua produk yang dihasilkan oleh PT Goodyar Indonesia, Tbk telah mendapatkan sertifikasi dari Kementerian Perindustrian dan Kementerian Perdagangan melalui nomor SNI.


0 comments:

Post a Comment