Thursday, June 26, 2014

Sebentar Lagi Mobil Bakal Pakai Android

Sebentar Lagi Mobil Bakal Pakai AndroidJakarta - Niat Google untuk masuk ke industri otomotif makin kuat, kini mereka memperkenalkan interface Android Auto terbaru. Volvo ada di garda depan untuk mengaplikasi teknologi ini.

Android Auto akan masuk ke segmen infotaiment di mobil untuk melawan Apple CarPlay. Industri otomotif memang banyak diperkirakan analis akan menjadi medan perang selanjutnya, melewatkan perang di industri gadget yang diperkirakan akan berakhir.

Pada dasarnya, Android Auto adalah suatu hal yang mampu mengintegrasikan smartphone Android ke dalam sistem infotaiment mobil. Untuk itu, Google bekerja agar semua fitur standar Android bisa ada di sistem ini meski lebih sederhana.

Tidak lupa, Google Maps juga dimasukkan ke sana. Ini cukup penting untuk mereka yang suka bepergian dimana Google Maps akan mampu memberi petunjuk hanya dengan kontrol di suara atau kemudi.

Direktur teknik Android Patrick Brady mengatakan kalau dengan Android Auto mereka hendak memberikan aplikasi dan layanan yang membuat anda tetap terhubung ke ponsel namun tanpa mengurangi sensasi berkendara yang sudah ada.

Fitur ini juga mampu mengingatkan pengemudi ketika meninggalkan mobil. Fitur-fitur seperti Google Search dan Play Music tentu juga masih disediakan.

Selain Volvo, Google sebenarnya telah menarik perhatian banyak merek lain. Audi, GM, Honda dan Hyundai juga akan mengaplikasi sistem ini sebagai bagian dari Open Automotive Alliance, sebuah kelompok teknologi dan perusahaan otomotif yang bekerja untuk membawa platform Android untuk mobil.