Thursday, June 26, 2014

Motor Injeksi Bunyi Tik-tik? Ini Penyebabnya

Motor Injeksi Bunyi Tik-tik? Ini PenyebabnyaJakarta - Pernah menemukan bunyi seperti tik-tik pada motor injeksi Anda dan membuat suara mesin injeksi seperti kasar?

"Motor yang saya kendarai suaranya kasar dan ketika berjalan ada suara seperti klep yang kendor, ketika dicek klepnya tidak kendor katanya suara itu berasal dari sistem injeksi Honda yang kasar, tapi apa emang ini ciri khas injeksi motor Honda? Apa emang motor saya ada kerusakan di bagian lain? Tolong solusinya, dikarenakan saya sudah berkali-kali meluangkan waktu untuk servis motor yang tidak ketahuan penyakitnya," tanya Rafiqi Resa, Otolovers lewat email redaksi.

Menurut Technical Training Department PT Astra Honda Motor Endro Sutarno bunyi yang agak kasar itu merupakan bunyi dari injektor.

"Sebenarnya kalau memang deteksi klep kemudian tik-tik itu kaya suara klep, itu adalah suara injektor, injektor itu saat dia buka tutup itu selenoidnya akan menarik spuyer sehingga posisinya ketarik, dorong lagi. Nah pas buka tutup itu berbunyi tik-tik-tik, jadi injektornya yang berbunyi," ujarnya.

Hal ini menurutnya bukan masalah. "Namun jika tidak puas, bisa dicek ke AHASS, itu memang ciri khas bunyi injektor," ujarnya.


0 comments:

Post a Comment