Thursday, June 26, 2014

Komponen Mesin Injeksi Bisa Tahan Selama 10 Tahun

Komponen Mesin Injeksi Bisa Tahan Selama 10 TahunJakarta - Teknologi injeksi PGM-FI Honda terus berkembang. Honda sudah mengembangkan sistem injeksi sejak 2005 dan sampai 2014 sudah mengalami 5 perubahan.

Teknologi injeksi PGM-FI menggunakan beberapa komponen pendukung yaitu body set (TP sendor), fuel injection, PGM-FI Unit (ECM), Fuel Pump, Sensor Thermostat Oil (EOT), Sensor O2 dan Solenoid (FISV).

Technical Training Department PT Astra Honda Motor (AHM) Winaryanto menegaskan komponen-komponen itu bertahan sampai lebih dari 10 tahun.

"Pada dasarnya Honda memberikan masa garansi 5 tahun. Tapi kami sudah menjamin bertahan lebih dari masa garansi yang kita kasih. Kalau tidak ada masalah lebih dari 10 tahun," kata Winaryanto dalam acara Ngepot (Ngobrol Seputar Otomotif) di kantor detikcom, Jakarta, Kamis (26/6/2014).

Menurut Winaryanto komponen-komponen tersebut jarang mengalami kerusakan dalam waktu singkat. Pada dasarnya rangkainan komponen PGM-FI Honda sudah memiliki kecocokan satu sama lain.

Bahkan sejak injeksi pertama Honda pada tipe bebek Supra X 125 tahun 2005 tidak pernah mengalami kerusakan pada komponen-komponen itu.

"Injeksi pertama pada Supra X 125 pada 2005, itu tidak ada masalah. Paling penggantian regular," ucapnya.


0 comments:

Post a Comment