Friday, July 11, 2014

Garasi Ukuran Mungil Ini Seharga Rumah Mewah di Jakarta

Garasi Ukuran Mungil Ini Seharga Rumah Mewah di JakartaJakarta - Para pengguna kendaraan ke London semakin tertantang ketika harus memiliki mobil. Sebab lahan parkir di kawasan London terbatas, dan meskipun harus membeli lahan parkir pasti harganya selangit. Seperti garasi i dekat Duke dan Duchess of Cambridge satu ini.

Garasi tua ini dibanderol £ 500.000 atau Rp 10 miliar. Harga tersebut lebih mahal Rp 2 miliar dari harga standar rumah-rumah di London. Tapi jika di rupiah-kan, seharga rumah mewah di Jakarta.

Garasi itu memiliki dimensi lebar 2,4 meter dan panjang 2,7 meter ini menjadi salah satu garasi paling mahal di dunia.

Mengutip dailymail, Sabtu (12/7/2014), garasi tua itu berada di Canning Place Mews atau 10 menit berjalan kaki dari Kensington Palace di pusat kota London.

Pihak penjual mengklaim garasi tersebut cukup untuk memarkirkan Bentley Continental dan Range Rover. Garasi tua tersebut, Anda bisa mendapatkan 28 kamar tidur di Devon, sebuah pondok indah di Cotswolds atau pusat berkuda di Skotlandia.

Nah, jual beli lahan parkir di sana sepertinya sudah biasa. Sebab London juga dikenal sebagai kota dengan biaya parkir termahal di dunia. Jadi wajar kalau jual beli garasi menjadi tren di London dan sekitarnya.

Di sisi lain, mobil bukan suatu hal keharusan di London. Warga London yang memiliki mobil jika bukan karena kebutuhan mendesak pasti mereka berpenghasilan cukup. Selama tidak memiliki kendaraan pribadi, warga London cukup menggunakan transportasi massal. Sebab transportasi massal di sana sudah memadai.

"Warga di sana memiliki mobil antara kebutuhan mendesak atau dia berpenghasilan cukup. Artinya mendesak dia punya keluarga, ada keluarga yang sakit pokoknya kebutuhan mendesak," kata salah satu warga London Yusuf Arifin.


0 comments:

Post a Comment