Friday, July 11, 2014

Toyota Siapkan Sedan Baru untuk Hadang Honda City

Toyota Siapkan Sedan Baru untuk Hadang Honda CityNew Delhi - Pasar otomotif di India juga cukup bergairah. Hampir sama dengan di Indonesia yang masing- masing produsennya saling bersaing satu sama lain. Seperti Toyota Kirloskar Motor (TKM) yang dikabarkan tengah menyiapkan sedan baru untuk menghadang kompetitor di kelasnya.

Mengutip laman Indianautosblog dari ZigWheels, Jumat (11/7/2014) Toyota menyasar mobil seperti Honda City dan Hyundai Verna yang dijual di India. Awalnya, Toyota India akan meluncurkan Vios dan akan melokalisasikannya.

Tapi rencana itu gagal sehingga diputuskan untuk mengembangkan sedan baru yang mengambil basis atau menggunakan platform mobil Toyota yang sudah ada yakni, Etios.

Alasannya, menggunakan platform yang ada seperti punya Etios akan mengurangi biaya produksi.

Kabarnya lagi, sedan terbarunya itu akan di desain mengikuti bahasa desain Toyota yang sekarang seperti tercermin pada Toyota Corolla. Mobil itu nantinya akan di desain semenarik mungkin sehingga bisa menarik minat masyarakat.

Untuk pilihan mesinnya, sedan terbaru Toyota yang disiapkan sebagai penantang Honda City akan menggendong 2 pilihan mesin atau sama seperti Etios yang sudah dipasarkan di India. Pilihannya adalah mesin bensin 1.5-liter dan 1.4-liter.


0 comments:

Post a Comment