Friday, July 11, 2014

Harley-Davidson Tarik 66.000 Motor di Seluruh Dunia

Harley-Davidson Tarik 66.000 Motor di Seluruh DuniaJakarta - Produsen sepeda motor gede (moge) asal Amerika, Harley-Davidson (HD) mengumumkan akan melakukan kampanye recall atau penarikan kembali untuk diperbaiki. Recall kali ini terjadi pada HD model Touring dan Touring CVO yang berada di seluruh dunia.

Dilansir laman Motorbeam, Jumat (11/7/2014) recall itu dilakukan karena kedua moge itu mengalami masalah pada saluram rem yang tidak dilas sehinga mudah longgar dan merambat ke bagian tangki. Tak tanggung-tanggung, jumlahnya ada 66.000 unit.

Fatalnya rem pada roda depan akan mengunci sehingga dapat membahayakan pengemudi dan penumpangnya. Tapi sejauh ini belum ada pengguna kedua motor itu yang melaporkan adanya masalah.

Di India itu sendiri dipastikan ada HD model Touring dan Touring CVO yang terkena masalah ini. Sebab, sebelum dirakit lokal, kedua moge HD itu diambil langsung dari negara di luar India.

Sebagai bentuk tanggung jawab, HD akan memperbaiki kerusakannya itu. Tapi prosedur untuk memperbaikinya tidak akan secepat mengganti atau memperbaiki masalah dibagian lainnya.


0 comments:

Post a Comment