Friday, July 11, 2014

Teknologi Baru Ban FDR, Eco Smart Tire

Teknologi Baru Ban FDR, Eco Smart TireJakarta - Pasar ban motor masih terbilang sangat seksi mengingat banyaknya jumlah motor yang ada di Indonesia. Untuk itu, FDR pun memperkenalkan teknologi ban terbaru mereka, Eco Smart Tire.

FDR yang diproduksi oleh PT Suryaraya Rubberindo Industries mengklaim kalau teknologi ban ini mampu membuat konsumsi bahan bakar minyak lebih hemat sehingga lebih ramah lingkungan.

“Eco Smart Tire adalah teknologi ban terbaru yang diaplikasikan di ban FDR untuk menghasilkan ban yang dapat menghemat konsumsi bahan bakar,” kata Herry Junaidi, direktur marketing PT SRI.

“Kebijakan ini sejalan dengan isu-isu yang berkaitan dengan lingkungan saat ini dan kebijakan Astra Internasional yg berkaitan dengan Green Environment,” tambahnya.

Dan ternyata, pengembangan konsep eco product ini sudah mereka mulai sekitar 3 tahun yang lalu melalui kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi dalam lomba irit bahan bakar se-Asia, Shell Eco-Marathon.

Terakhir, FDR bekerja sama dengan tim Sadewa Otto dari Universitas Indonesia untuk kelas Urban Concept Gasoline Shell Eco-Marathon 2014 di Manila, Filipina. Dengan menggunakan ban prototipe FDR yang mengusung teknologi EST, tim Sadewa Otto berhasil menempuh 301.7 km dalam satu liter bensin dan raih juara pertama.

Berbeda dengan yang lain, kata Herry, Eco Smart Tire merupakan salah satu teknologi FDR sehingga tidak hanya melekat di satu pattern saja. “Nantinya teknologi ini bisa diterapkan di ban-ban harian FDR lainnya, tentunya dengan melihat dari permintaan pasar,” kata Herry. Pada tahap pertama, teknologi EST ini akan dilansir ke pasaran melalui pattern Facio yang tersedia dalam ukuran 80/90-14 dan 90/90-14.


0 comments:

Post a Comment