Friday, July 11, 2014

Ini 3 Jenis Mobil yang Bakal Makin Moncer di Indonesia

Ini 3 Jenis Mobil yang Bakal Makin Moncer di IndonesiaJakarta - Pasar otomotif nasional punya potensi yang besar untuk tumbuh dan bersaing dengan negara lainnya. Pasar yang sedang 'gemuk' di Indonesia adalah Low Multi Purpose Vehicle (MPV).

Selain Low MPV, pasar yang punya potensi besar adalah segmen Low Cost and Green Car (LCGC) dan juga Sport Utility Vehicle (SUV). Nissan pun memprediksi ketiga pasar itu kedepannya akan semakin moncer.

"Sekarang pasar kendaraan entry level sedang naik," ujar Presdir PT Nissan Motor Indonesia (NMI), Stephanus Ardianto di hadapan para media di Jakarta.

Pria yang akrab disapa Steve itu menambahkan, komposisinya tetap segmen Low MPV yang tetap tinggi, kedua LCGC dan ketiga adalah SUV. Ketiga segmen itu akan tetap besar di Indonesia.

Sementara untuk segmen lainnya seperti sedan masih akan dirasakan kurang bergairah karena selera dan kondisi jalan di Indonesia tidak mendukung dengan mobil Sedan.

"Sedan akan tetap sulit di Indonesia. Infrastruktur kita masih lebih nyaman untuk MPV dan SUV, jadi mungkin tidak akan banyak berubah. Cuma sekarang trennya ke arah yang lebih 'hijau', seperti hemat BBM, dan emisi lebih bagus," pungkasnya.


0 comments:

Post a Comment