Friday, July 11, 2014

Jokowi Bakal Bahas Mobnas Setelah Tanggal 22 Juli

Jokowi Bakal Bahas Mobnas Setelah Tanggal 22 JuliJakarta - Capres nomor urut 2 Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Indonesia punya potensi besar memiliki mobil nasional (mobnas). Untuk memenuhi kebutuhan mobil dalam negeri, Indonesia dinilai mampu menyaingi negara tetangga Malaysia yang memiliki mobil Proton.

Nah, dalam kunjungannya ke kantor redaksi detikcom di Jl Warung Jati Raya, Jakarta Selatan, Sabtu (12/7/2014), Jokowi berjanji akan membahas mobil nasional setelah rekapitulasi resmi 22 Juli. Jika dia terpilih, Jokowi bakal blak-blakan membahas mobnas yang diidamkan masyarakat Indonesia itu.

"Nanti setelah tanggal 22 (Juli)," tegas Jokowi ketika menanggapi pertanyaan kapan Indonesia punya mobil nasional.

Dalam sejarah Indonesia pernah punya rencana mobil nasional, tapi kandas sebelum berkembang. Indonesia punya beberapa calon mobil nasional yang terbukti dikembangkan anak bangsa.

Salah satunya dikatakan Jokowi adalah mobil Esemka. Menurutnya mobil tersebut sangat potensial untuk masyarakat Indonesia, dengan pengembangan bisnis otomotif yang lebih intens.

"Esemka itu sangat potensial untuk dikembangkan. Kenapa? Karena itu merupakan produk dalam negeri," imbuhnya. Jokowi pun ingin mewujudkan mobnas yang selama ini tertunda.


0 comments:

Post a Comment