Friday, July 11, 2014

Wow, Hingga Juni 1,85 Juta Kendaraan Terjual di Tiongkok

Wow, Hingga Juni 1,85 Juta Kendaraan Terjual di TiongkokJakarta - Pasar terbesar dunia yang menjadi negara yang paling menjanjikan kembali dibuktikan Tiongkok (China). Bayangkan saja hingga paruh 2014, Tiongkok telah berhasil menjual 1,85 juta kendaraan.

Dalam pemberitaan reuters dikatakan, the China Association of Automobile Manufacturers (CAAM) mengatakan pencapaian penjualan hingga 1,85 juta kendaraan hingga Juni 2014, membuat penjualan di Tiongkok meningkat hingga 5,2 persen dibandingkan periode yang sama di 2013 lalu.

Jika coba di-breakdown lagi, di semester pertama Tiongkok mengalami peningkatan penjualan hingga 8,4 persen, atau bisa dikatakan sebagai pasar yang paling besar peningkatan penjualan otomotifnya diseluruh dunia.

Meski dibandingkan tahun sebelumnya peningkatan penjualan kali ini dinilai lebih kecil, karena di semester perta tahun lalu Tiongkok mengalami peningkatan penjualan hingga 13,9 persen.

Selanjutnya ditahun ini produsen AS dan Eropa membukukan pertumbuhan yang kuat. Sebut saja Ford Motor Co yang mengalami pertumbuhan hingga 35 persen, mobil Perancis PSA Peugeot Citroen mencatat pertumbuhan penjualan hingga 24 persen.

Namun hal ini membuta produsen mobil tiongkok sedikit mengalami penuruanan penjualan.Seperti Geely Automobile Holdings mengakami penurunan penjualan hingga 29 persen.


0 comments:

Post a Comment