Tuesday, July 8, 2014

SUV Keluarga Bertenaga dan Bersih dari Volvo

SUV Keluarga Bertenaga dan Bersih dari VolvoJakarta - Di bawah kepemilikan Geely, Volvo ternyata citranya tidak akan berubah sebagai produsen mobil terbaik di dunia. Volvo akan tetap produksi mobil tak tertandingi lewat all new XC90.

Volvo XC90 yang akan diluncurkan akhir tahun ini tetap mengusung SUV bertenaga dan ramah lingkungan.

"Tidak ada kompromi ketika Anda mengemudi sebuah XC90 baru semua," kata Senior Vice President Research and Development Volvo Car Group Peter Mertens.

"Di masa lalu kamu bisa mengendarai kendaraan yang bertenaga atau rendah emisi. Tetapi dengan model terbaru XC90, Anda dapat memiliki keduanya," lanjutnya dalam keterangan resmi, Selasa (8/7/2014).

Model terbaru Volvo XC90 menawarkan SUV all-wheel drive dengan kapasitas 7 penumpang. Mesinnya bisa melontarkan tenaga sampai 400 tenaga kuda dengan karbon dioksida (CO2) sekitar 60 g/km (NEDC driving cycle).

Volvo XC90 baru menawarkan pilihan mesin Drive-E, yang memberikan kombinasi yang luar biasa dari kinerja mesinnya.

Untuk SUV keluarga ini akan tersemat ‘Twin Engine’ dengan lencana ‘T8’ yang dikombinasikan dengan motor listrik. Mesin bensin 4 silinder menggunakan supercharged dan turbocharged. Dan motor listriknya melontarkan tenaga sebesar 80 hp (60 kW) yang disalurkan ke roda belakang.

Motor listriknya bisa bekerja sendiri sampai 25 mil. Dan jika motor listrik dan mesin bensin bekerja bersama-sama akan melontarkan tenaga sebesar 400 hp dan 640 Nm.

Tidak hanya dari segi mesin, interior menawan juga akan disuguhkan untuk kenikmatan berkendara. Nah, Volvo berjanji akan menggunakan casis Scalable Product Architecture (SPA) yang membuat SUV keluarga ini lebih fleksibel.

"Karena teknologi SPA kami rancang dari awal untuk mengakomodasi teknologi elektrifikasi, instalasi Twin Engine tidak menanggalkan ruang bagasi dan kabin penumpang," kata Dr Mertens.

0 comments:

Post a Comment