Friday, October 31, 2014

Hyundai Bikin Sedan Hybrid untuk Menggeser Toyota Prius

Hyundai Bikin Sedan Hybrid untuk Menggeser Toyota PriusSeoul - Manisnya pasar mobil ramah lingkungan hybrid di negara-negara maju, membuat pabrikan asal Korea, Hyundai Motors Company, bernafsu menggarapnya. Pabrikan ini bertekad membuat sedan hybrid untuk menggeser Toyota Prius, sedan hybrid besutan Toyota.

Seperti dilansir laman Autonews, Jumat (31/10/2014), pernyataan pabrikan itu menyebut, Hyundai tengah mengembangkan mobil berteknologi hybrid dengan memadukan mesin bensi dan motor listrik.

"Langkah ini untuk mendorong diversifikasi produk ramah lingkungan untuk memenuhi peraturan tentang emisi yang semakin ketat di pasar utama dunia," bunyi pernyataan itu.

Selain mobil hybrid yang diposisikan sebagai pesaing Toyota Prius, Hyundai juga berkonsentrasi mengembangkan model ramah lingkungan lainnya. Bahkan, pabrikan itu, pada tahun ini menjual mobil berbahan bakar hidrogen melalui tiga dealer di California, Amerika Serikat.

Hyundai juga mematok target mobil bertenaga listrik besutannya sudah dipasarkan pada 2016 mendatang.

"Kami akan mengambil alih kepemmpinan mendatang (di pasar mobil ramah lingkungan), dengan terus meningkatkan daya saing mobil ramah lingkungan kami, baik itu mobil plug in hybrid maupun mobil berbahan bakar hidrogen,” papar CEO Hyundai, Kim Choong-ho.

Sementara itu, Toyota Motors hingga September lalu telah menjual 7 juta unit mobil hybrid. Pabrikan asal Jepang itu telah membuat 27 model hybrid yang dipasarkan ke 90 negara di berbagai belahan dunia. Salah satu mobil hybrid besuatnnya yang terlaris adalah Toyota Prius.


0 comments:

Post a Comment