Friday, October 31, 2014

Honda, Perusahaan Paling Memuaskan Pelanggan

Honda, Perusahaan Paling Memuaskan PelangganJakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) meraih penghargaan Indonesia Customer Satsifaction Award (ICSA) 2014 sebagai perusahaan sepeda motor yang memberikan kepuasan pelanggan terbaik di Indonesia. Perusahaan ini menyabet dua penghargaan sekaligus, yakni untuk kategori sepeda motor matik dan bebek.

”Kepuasan pelanggan tentunya akan terus berkembang seiring dengan perubahan minat dan kebutuhan masyarakat. Sejalan dengan semangat Satu Hati, kami akan terus memberikan produk dan layanan terbaik bagi masyarakat Indonesia,” tutur Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin, dalam keterangan pers yang diterima detikOto, di Jakarta, Jumat (31/10/2014).

Muhib menyebut, untuk memenuhi kebutuhan dan kepuasan pelanggan, AHM telah memiliki 1.800 diler, 3.700 bengkel AHASS (Astra Honda Authorized Service Station) dengan sekitar 19.000 teknisi terlatih dan berpengalaman.

AHM, lanjut Muhib, juga memiliki sekitar 7.000 toko suku cadang termasuk HEPS (Honda Exclusive Part Shop) yang siap melayani pengguna motor Honda di seluruh Indonesia.

”Bahkan, kami telah mendukung hampir 11.000 bengkel umum melalui pelatihan teknologi sepeda motor Honda, termasuk teknologi injeksi Honda PGM-FI,” kata dia.

Ajang pemberian penghargaan ICSA itu diselenggarakan oleh Frontier Consulting Group setelah melakukan riset di 6 kota besar. Keenam kota itu adalah, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, dan Makassar.

Riset ini melibatkan7.500 orang responden. Metode pengambilan sampel random dilakukan dengan multistage area random sampling.


0 comments:

Post a Comment