Friday, October 31, 2014

Yamaha V-Ixion dengan Aura Racing yang Kental

Yamaha V-Ixion dengan Aura Racing yang KentalJakarta - Selain Byson, di booth Yamaha gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2014 juga ada motor V-Ixion yang dimodifikasi. Beda dengan Byson, motor Yamaha V-Ixion dimodif dengan konsep yang sangat kental dengan aura racing.

Rumah modifikasi yang merubah genre V-Ixion menjadi lebih racing adalah Gearhead Monkey Garage , Cibitung 1 no 40, Jakarta Selatan. Yank, punggawa rumah modifikasi ini bercerita, konsep ini bukan menonjolkan kepada sepeda motor balap.

Ia mempodifikasi motor ini hanya ingin terlihat lebih racing dan tetap bisa digunakan di jalanan perkotaan.

"Kita buat lebih compact dengan memendekan bodi belakang," kata Yank saat dihubungi detikOto.

Tidak banyak perubahan yang dilakukan, hanya pada bagian bodi belakang yang dibuat lebih pendek dengan cara membuat bodinya secara kustom, arm juga dibuat kustpm dan pelek dibuat lebih lebar akan terlihat lebh gagah dan eksotis.

Yank juga menempelkan shock upsidedown yang dibuat secara kustom, pelek terbuat dari alumunium, bannya menggunakan battlax, headlamp belakang juga dibuat kustom, knalpot terbuat dari titanium dan menggunakan setang jepit.

"Pengerjaannya hampir sama seperti Byson. Biaya yang dikeluarkan juga hampir sama yakni sekitar Rp 30 jutaan dan paling lama pengerjaannya sekitar 1 bulanan," bebernya.


0 comments:

Post a Comment