Friday, October 31, 2014

Bridgestone Edukasi Pengendara untuk Selalu Merawat Ban

Bridgestone Edukasi Pengendara untuk Selalu Merawat BanKarawang - Ban merupakan salah satu piranti yang penting dalam kendaraan. Untuk itu, para pengendara baik roda 2 atau roda 4 harus selalu merawat ban dengan baik dan benar. Kali ini PT Bridgestone Tire Indonesia kembali melakukan kampanye keselamatan ban atau Tire Safety Campaign.

Kali ini Tire Safety mengusung tema "Ban Sehat, Anda Hemat". Maksudnya adalah lebih mengedukasi pengendara untuk selalu merawat ban dengan baik dan benar serta prosedur keselamatannya dimana pada akhirnya juga dapat menghemat biaya.

Peningkatan kesadaran para pengendara terhadap perawatan ban terlihat dari peningkatan jumlah pengunjung yang datang di kampanye Tire Safety dari tahun pertama penyelenggaraan yaitu 2009 hingga terakhir tahun 2013.

Selama kurun waktu lima tahun tersebut terdapat peningkatan pengunjung hampir sebesar 100% dari total 1.752 pengunjung pada tahun 2009 hingga mencapai 3.393 pada tahun 2013.

"Kami sangat bangga Kampanye Tire Safety telah diselenggarakan lebih dari 5 tahun di Indonesia. Kami berharap penyelenggaraannya bisa mencapai lima tahun selanjutnya. Kami mengharapkan lebih banyak lagi pengendara yang peduli terhadap keselamatan mereka dan menjadikannya prioritas utama kapanpun mereka berkendara," beber Sales and Marketing Director PT Bridgestone Tire Indonesia Yasuhiro Ukegawa dalam siaran pers yang diterima detikOto, Jumat (31/10/2014).

Dalam kegiatan Tire Safety ini para ahli ban dari Bridgestone mengundang seluruh pengendara mobil untuk melakukan pengecekan terhadap ban mereka sekaligus menyebarkan informasi penting demi keselamatan berkendara.

Sesuai dengan tema tahun ini “Ban Sehat, Anda Hemat” artinya dengan tekanan angin/udara yang tidak sesuai pada ban dapat menyebabkan beragam masalah â€Â" mulai dari cepatnya keausan ban, hingga kerusakan struktur ban.

Ban yang kurang angin/udara juga dapat mempengaruhi kinerja ban, termasuk boros bahan bakar. Seiring dengan meningkatnya kegiatan yang dilakukan dengan kendaraan, perhatian dan perawatan ban juga harus ditingkatkan.

Kampanye Tire Safety ini juga fokus dalam memberikan edukasi kepada para pengguna kendaraan terhadap bagaimana cara memeriksa tekanan udara dengan baik dan benar sekaligus kehausan bannya untuk menghindari bahaya berkendara diatas ban yang kekurangan atau kelebihan angin/udara atau bahkan ban yang sudah aus atau rusak sekalipun.

"Memeriksa tekanan angin/udara sesuai standar kendaraan masing-masing serta cek fisik kembangan/tapak ban adalah salah satu cara paling penting dan mudah dari cara merawat ban," terang Ukegawa.

0 comments:

Post a Comment